Koyo Cabe Ukuran A4 - Part 4


Backsound yang dianjurkan ; "Kool & The Gang - Celebration"

Jika ada istilah SM (Sebelum Masehi) dalam penanggalan waktu, maka hari ini Saya menyebutnya Hari 1 “Setelah Eya Tiba-tiba Aja Ngobrol” disingkat SETAN maksa.

Bukan beralasan demi sok lucu semata, tapi biar gampang dibaca saja. Tanggal kejadian sebenarnya sudah lupa, yang jelas sekitar tanggal duapuluhan desember 2009.

Hari 1 SETAN (Kira-kira) Pukul 09.00

Sehabis Subuh, Saya lanjutkan aktifitas menggapai mimpi, aktifitas kampus mulai berhenti menjelang Natal dan Tahun Baru. Untuk selanjutnya UAS semester tiga sudah menanti di awal Januari.

Minum air, sedikit peregangan, gali kubur, adzan 7 kali, dan satu buah lagu dari Kool and The Gang – Celebration…rutinitas kecil penyemangat pagi andalan.

Kembali ke kamar, Laptop On, Dunia dan seluruh siswa PAUD pun tahu apa yang harus dilakukan pertama hari. Cari informasi si putrid bervespa.

Pertama google, ketik “Mahera” yap..keluar peta pulau Halmahera.

Google bersabda apakah yang dimaksud “Mahesa”, ikhh Google sotoy deh sambil cubit monitor manaada

“Mahera Universitas Caringin” , google nawar lagi, “Mahendra Universitas Caringin” yang muncul.

Masih Optimis. Selanjutnya “Mahera Eya” yang keluar produk peninggi badan asal Zimbabwe.

Facebook nihil, YM hopeless. Nggak kebayang ngarang email orang ditambah opsi belakangnya yg banyak @ymail.com, @yahoo.com, @yahoo.co.id, dll. Probabilitasnya rendah.

Mengepakkan Sayap terbang ke dapur, mencari sekedar 25.087 biji nasi dan rekan sejawatnya. Sendok keluar masuk (mulut) sembari mata nanaar menatap acara gossip di TV. Tiba-tiba saraf saya nyambung kembali setelah pasukan nasi menyerang usus Saya.

“Rofi’i mameennnn,,Rofi’i si angry bird pasti tahu..”, pikir Saya. Rofi’i adalah partner terbaik Saya dalam menghadapi beratnya cercaan guru BK selama SMA, manusia pertama yang mengenalkan Saya dengan rokok, pemegang blacklist SMA 234 Bandung, dan bagian terbaiknya dia kuliah di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas caringin PGSD UNCAR . Dia harusnya tahu. Should be…

Rofi’i atau Saya sering menyebutnya Angry Bird atau eng, karena Game Developernya Angry Bird namanya Rovio. Mirip lah. Rofi’i tipikal manusia optimis terkadang beberapa idenya diluar nalar manusia normal. Termasuk dalam memilih jurusan kuliah, ketika dunia didominasi manusi berkeinginan untuk menjadi arsitek, desainer, banker, blab la blah. Eng berdiri diatas cita-citanya yang super-anti mainstream, Guru SD kelas 4. Berbagai alas an dikemukakannya, Guru pahlawan, Gak ribet, dll. Namun yang masih teringat dibenak Saya adalah “kelas 4 SD adalah masa terindah buat aing Jep, sekarang tugas aing membuat tunas-tunas bangsa ini menjadi indah”.

Berbagai asumsi muncul sebagai jawaban pernyataan “kelas 4 SD =masa terindah” . Namun dugaan terbaik sementara yang dikeluarkan oleh Polwiltabes Bandung adalah Si Eng pertamakali melakukan tindakan penyalah gunaan sabun pada kelas 4 SD. IYKWIM.

========================================

Dengan kecepatan cahaya, SMS Eng, “Eng, Maneh kenal Eya anak Informatika UNCAR, cewek sok pake vespa???”

“yang pake vespa , cewe, ada beberapa gak tau jurusan naon, gak kenal sih… emang napa Jep?”

“mo bayar utang..” sekenanya.

“lah bayar utang tapi gak kenal? Gak ngeerti….kesono aja atuh, ntar aing juga abis dhuhur ngampus kok…kita ngeceng ngeceng..tanggung aing lagi di WC ini” pantes bau

Sedikit jaim, padahal muka cerah kaya model iklan pelembab, “nggak ngerti mah judul lagu kahitna…yaudsss, kabar2 aja yak…!”
Okeh bradeh and sistah, this is WAKUNCAR…WAKTU KUNJUNG UNIVERSITAS CARINGIN !!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koyo cabe Ukuran A4 - Part 10

Koyo Cabe Ukuran A4 - Part 19