Koyo Cabe Ukuran A4 - Part 8


Air Beriak Tanda Tak Dalam, Air di Ketiak Tanda Hidup Kelam

Backsound yang disarankan : “Andy McKee – Rylynn” Instrumental ajeh masganbraycoy/nengsistganwati biar gak ganggu baca

Saya masih ingat itu adalah sabtu terakhir di tahun 2009 dan 1 Januari 2010 jatuh pada kubangan lumpur…. Pada hari Jumat.

“Amrii… Amriii….. “ , suara Ibu membangunkan Saya.

*) FYI, biasa ibu Saya manggil pakai panggilan “Aa” jika kondisi normal, “Yang” kalau sedang ada maunya, dan pakai nama asli kalau sedang marah. Kalau marah sekali, baru pakai nama asli lengkap pake “bin” segala (bokap kebawa2). Dalam kasus khusus, sering juga memanggil dengan “malin kundang”, kalau marah bangggeeettt atau ketika Saya menghamili anak orang.

“Iya mah..”, keluar dengan mata terbuka sepertiganya saja.

“Itu Rofi nungguin daritadi mamah bangunin susah banget, kalo malem tuh tidur!!!”,Saya Cuma bisa mengangguk. * Tidak ada gunanya berdebat dengan spesies ibu-ibu yang berketrampilan nawar harga ikan asin dari Rp.5000 menjadi Rp 1.250 perak. #hopeless*

Cuci muka dulu, di ruangan tamu tidak ada orang, di ruang tengah juga tidak ada. Ternyata si Eng, lagi naek rollercoaster di belakang sama Omar, adik Saya. ini bohong gak ada rollercoaster di rumah saya, lagi maen kelereng

“Nyet, anter BEC yuk pake motor aing … !”, si Angry Bird emang tidak doyan basa-basi. Mukanya basi? Jelas.

“males ah, aing lagi belajar buat UAS, , banyak tugas prasyaratnya…”, Saya beralibi.

Muka Eng mulai berubah kaya Feny Rose “Aing traktir Sarbun?!!”

“nggak, disini makanan banyak”,

“ayo dong ganteng,, Aing kemaren dapet bikips bang*bros ti si dangsky 2 giga, beuhh…”, disini muka Eng mirip Kura-kura lagi menstruasi.

dangsky itu teman kuliah Eng di PGSD UNCAR. Dangsky punya akun premium situs-situs bikips dan saat itu teman yg seperti inilah yg paling dicari* sekarang juga dan ingat dangsky dan Eng itu calon guru SD
“Hayu lah sekalian beli charger HP aing “, Saya setuju. Nggak bisa nolak

Mandi, make-up, mengemas tas, dan tersadar belum cek SMS balasan di si GSM.

Cek Inbox,

From : Eya

Message : Kenapa harus ditahan ketika kita bernaung di langit yang sama. DariSana terlihat biru, dari sini juga. Disana ada rindu, disini juga.

counter modus

bales ahh

To : Eya

Message : hahahha hayu atuh kapan ihhh

tring tring

From : Eya

Message : abis taun baru aja, aku ini udah di jalan ke Cilacap, rumah nenek. Mendadak diajak sodara. Udah lama nggak kesana.

sedikit kecewa

To : Eya

Message : yaudin, have fun yah,ati-ati

tring tring

From : Engri Beud

Message : Koplok buru, sia mandi atawa paeh? (koplok cepet, lo mandi ato mati)

===================================================================

Sepulang dari BEC, kami langsung menuju Dipati Ukur, mencari beberapa DVD. Melewati jalan dago dengan kecepatan rendah.

“Eng eng..” , membuka obrolan

“Apaan?”, Eng menimpali sambil liat kanan-kiri.

“Aing kayanya suka sama si Eya…”

“yang pake vespa tea?”

“hooh, tembak aja gitu”

“kampret emang udah kenal apah?”

“ketemu sih baru sekali, tapi smsan,chatting, nelpon sering”

Eng menoleh ke belakang sebentar, “asli ini teh, maneh suka cewe skrg? Lucu bro? susuna gede teu?”

“kampret.. tapi rada ga yakin euy, salah langkah ntar, ditolak, kabur weh..” ,sambil toyor helm si Eng. Si Eng gak bisa membalas, dosky pegang stang.

“Santai atuh, bikin pengalaman yang berkesan, bikin dia nyaman, ntar juga ngikutin status mah..”, ujar Eng. tumben

“berkesan gimana? Ajak berkembangbiak?”

“bejattt.. ajak maen ke tempat yang special tapi gak umum, apa kek..nglakuin hal-hal yang orang lain jarang lakuin.. ”

“kemana nyak? Ngapain?..”

“Kemping kek, gali sumur berjamaah kek, naon weh yang penting bikin dia inget trus, trik aing sih gitu kalo nyekil..”, Eng bicara dengan lubang hidung lebih besar dari biasanya.

“Kemping aja atuh yuk..seru tuh…mnh ikut si Isan ajak, si eya..4an aja ..” , saya mengeluarkan ide.

“okeh abis UAS yah..ajak temennya juga atuh,,biar si eya nya gak kagok…”, Eng cerdas kadang-kadang.

“Okelah kalo begitu..Deal!’

“deal”

untuk kali ini tradisi saling mengaitkan kelingking kaki tidak bisa dilakukan, Eng lagi make motor, Saya males buka sepatu

Injury Time, 2010

Masa libur minggu tenang sebelum UAS yang bertepatan dengan liburan Natal dan tahun baru praktis hanya diisi dengan bengong, maen PES, sesekali ke Warkop A Dana, ke Kosan teman kuliah yang memilih tidak pulang kampung.

Satu-satunya hiburan berasal dari si GSM. Esyiahidayah belum begitu kuat sinyalnya disana. YM si bulat unyu kembali kaya tahu bulat, Laptop Eya nggak dibawa. Esyiahidayah ngiri sama si GSM.

Sekedar ‘say hey”, “udah makan?”,”udah solat?”, dan beberapa lelucon yang telat ditanggapi. Mungkin dosky si Cilacap sana sedang asyik liburan. positive thinking

Atas kesepakatan bersama, jadilah Papandayan sebagai opsi terbaik. Mengingat, treknya yang gak terlalu sulit, dekat bandung, di Garut ada saudara, dan cuacanya “mendukung”. Ditambah trio Saya-Eng-Isan sudah pernah kesana. Tadinya Gede-Pangrango jadi pilihan utama, namun ada wacana penutupan sementara pas musim hujan dan dirasa kurang cocok dengan kondisi financial kami. Rencana yang ikut Isan- teman kuliah saya asal Padang, kosannya enak, Anak MTB sama kaya Eng-, Eng, Saya, Eya, dan dua orang lagi masih opsional; barangkali sudi kiranya Teman eya ikut 2 orang (cewek, Amien!!!!). Eya juga semoga mau.

Eya akan Saya kabari pas pulang dari Cilacap, pas ketemuan, atau gak ketemuan selanjutnya deh, biar gak kaget. Masak baru ketemu orang di warkop sekali, sms-an, YM-an, terus diajak camping. Sudah banyak ketidaksopanan Saya. Tapi kalau Cinta diajak ke kandang Harimau pun pasti mau. (Saya gak bilang kandangnya diisi kan yah?)….Pede-meter 380%...

Beberapa pikiran busuk hadir dalam lamunan. Terbayang, saat melewati trek awal yang licin penuh batu, Eya kelelahan. Saya menawarkan diri,” Neng, mau di gendong sama Aa?” Romandjing

Dari pusat kawah, muncul Jin-Jin berambut gimbal berbaju warna hijau-kuning-merah, seraya bernyanyi dalam koor “JEP GENDONG KEMANA MANA..JEP GENDONG KEMANA MANA….ENAK TO…ASYIK TO…SAKIT MATA PAKE ROHTO..”

mamahhhh obat gila saya abisss

Baca buku Manajemen Keuangan lagi.

Hidung mimisan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koyo Cabe Ukuran A4 - Part 4

Koyo cabe Ukuran A4 - Part 10

Koyo Cabe Ukuran A4 - Part 19