Koyo Cabe Ukuran A4 - Part 5


Backsound yang diwajibkan : Tommy Emmanuel - Angelina (harus sumpah addeemmmm ini)

Sehabis Dhuhur, Masih di tanggal 1 SETAN

Si Kuda Besi Saya parkirkan didalam area kampus. Sesuai dengan perjanjian Linggarjati, Saya dan Eng akan ketemu di Warkop Mang Edi. Kedua belah pihak dilarang menghubungi polisi. Adapun detil perjanjian Linggarjati berbunyi:

Eng datang terlebih dahulu dan diwajibkan membawa flashdisk berisi b*kep Jepang
Jep datang kedua dan diwajibkan mengendarai Ekskavator Komatsu ke UNCAR
3.Dresscode : Baju Adat Suku Aztec
busyeeettt obat gua manaaaa….

Tepat diseberang Gerbang Utama UNCAR, Warung Mang Edi Kokoh Berdiri Sejak Tahun 1996. Saya dapati Eng sedang menjilat jilat sol sepatunya.

“Engbrow… heh kampret kolor spongebob aing dibawa sama maneh yah?” , Sapaan yang akrab.

“Kagak…aing bawa yang Patrick nya.. sini duduk bejat disini.” Sambil nunjuk kompor yang menyala.

Tanpa basa – basi, “bro serius ga tau cewe yang bervespa ituh? Masak sih, kan jarang cewe pake Vespa..”

“disini satu angkatan aja udah 1.000 an orang nyet, kalo presentase nya 50% pria, 50% wanita, ditambah ada 4 angkatan dan tingkat kelulusan normal 52%, ada 3895 mahasiswi, dan jika merunut kepada survey tingkat pengguna Vespa 2% dari total motor di Nusantara ini maka …..” , Eng bersabda. Saya plong, ada teman gila.

“hosh hosh hosh okeh… kira kira ada berapa orang?”, Saya potong.

“3-4 lah..” , Eng dengan mimic muka serius. Anjrit ngomong dari tadi bangcyat.

“astagfirullah… bangke setan siahh..”, korek loncat ke dahinya. Saya yang lempar, bukan loncat sendiri

“yang gimana sih ciri-cirinya..”

“ gigi depannya bagus putih gosok giginya lebih dari 3 kali sehari kayanya, rambutnya harum sunsilk warna kuning, jarinya baru habis dipotong… ”, gentian Saya yang kumat.

“yang umum bejadsss…!!!!”

“Rambut sebahu, diponi, kulitnya putih tapi gak putih putih amat kaya susu, chubby, tahi lalat pipi kanan deket telinga bla…segitu yang aing inget..vespanya item apa biru dongker tua Bangka gak jelas sore aing liatnya”

“bilang kek dari tadi warna vespa nya apaan.. bodo..plat nomer?”, Eng mukanya nggak bagus.

“Lah maneh gak nanya, jadi maneh kenal? Eh Iyah, Plat nya D nomernya gak keliatan kemaren” datar

“Gak sih” , timpalnya dibales datar. Sumpah di titik ini Saya pingin kentut dimukanya.…”hehehe tapi seengganya nyarinya lebih gampang… ke dalem aja lah ntar” .

Eng berusaha menghibur.

“hoooohhhh..” saya Cuma bisa bersuara itu

“deal ! bantu sampe ketemu orait..”

“deal” Eng Setuju.

Kami saling mengaitkan jari kelingking kaki.

===============================================================

Di Parkiran Depan.

Kami berjalan seraya fokus memperhatikan sepeda motor yang terbaris rapih. Seperti dua orang maling yang lagi survey. Mencari Vespa diantara deretan motor yang didominasi Skuter Matik ini bagai mencari jarum di toko kue. Susah, tapi bukan gak mungkin si pelayan toko roti pake jarum di kerudungnya kaan???

minum obat kedua

Beberapa vespa terbujur kaku, sayang warnanya pink telor asin weitss santai, maksud Saya telor asin dari telor ayam.., adalagi hijau, biru, hitam tapi campur putih…yang bener bener hitam atau biru dongker tua Bangka gak ada.

Setelah beberapa dasawarsa mengitari parkiran UNCAR dan hasilnya nihil. Akhirnya pencarian difokuskan di jurusannya dibantu oleh tim SAR dari kampus Saya dan Basarnas. Walaupun sebenarnya, saya belum siap ketemu juga, Saya Cuma pengen liat mukanya aja. Kalo ketemu pas ada temennya pasti kagok, apalagi sama pacarnya. Belum lagi ntar saya dianggap psycho, baru sekali ketemu langsung ngintil. Tapi kenyataannya, memang saya pengen ketemu. Mengkonsumsi raut mukanya barang semenit dua menit. Saya udah mengosongkan memori di otak Saya. Tanggung.

semoga belum punya pacar dan semoga saja saya dianggep normal

Yasudrat lah, pura-pura ketemu teman kalau misal ditanya. Pede. Padahal kalo ketemu pun belum tentu ditanya. Inferioritas saya muncul lagi. Padahal dari rumah pede-meter menunjukan 138%. Sekarang tinggal 25 % pede, 75% minder. Beberapa batang Marlboro Merah membantu menaikan performa ke-pede-an, sekarang jadi 26%.

Setelah salat ashar di mushola Fakultas Teknik UNCAR, dua makhluk ini duduk ditangga depan gedung dekanat. Mata laksana elang mencari sosok itu. Niatan bertanya kepada orang sempat muncul, tapi ketakutan akan dicurigai sebagai duo penculik lebih besar. Malu sih. Polusi suara dari berbagai sumber, satu persatu hilang diculik waktu.

“Nyet, balik yuk… gak ada kayanya, lagi sakit kali gak masuk !”,Eng Bosan.

“Hayu lah”, Saya juga.

Dua manusia prasejarah ini pun bangkit, pergi meninggalkan UNCAR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koyo Cabe Ukuran A4 - Part 4

Koyo cabe Ukuran A4 - Part 10

Koyo Cabe Ukuran A4 - Part 19